Windows Live Messenger

Senin, 19 Juli 2010

cara membackup data

5 Cara untuk membackup data anda - 5 Cara membackup data anda



Sebagai tambahan terhadap kemungkinan suatu kegagalan pada hard drive, ancaman dari internet worms, dan virus-virus sudah menjadi peningkatan resiko kepada kerugian atau korupnya data. Meski anda tidak akan mampu menyediakan perlindungan absolut kepada hard drive anda, ada berbagai jalan supaya anda dapat memastikan bahwa data di hard drive anda terlindungi dan terbackup. Lima metoda tentang membackup data anda diringkas di bawah ini…

1. USB Flash Drives

Meski Saya tidak merekomendasikan bahwa Flash Disk digunakan untuk penyimpanan data yang nyata, mereka adalah suatu alat yang menyenangkan akan transfer data dari komputer ke yang lain. File-file penting dapat dengan cepat terisi ke suatu alat seperti MINIDISK-512-DGRY-CS USB 2.0 Flash Drive, dan yang dipindahkan kepada komputer yang lain untuk pemeliharaan yang lebih aman. Instalasi dan operasi adalah sangat sederhana,untuk pemakaian suatu Flash Disk USB hanya mempunyai satu Port USB yang tersedia pada komputer anda. Kira-kira pada setiap komputer jaman sekarang sudah mempunyai USB port, dengan pendukung sistem lebih modern USB 2.0 sebagai patokan. Kecepatan transfer data USB 2.0 sampai dengan 480 MB/s, ini adalah suatu inovasi yang luar biasa pada batas kecepatan USB yang asli 12 MB/s, dan mengizinkan seorang pengguna untuk mengisi data drives mereka dengan waktu yang relatif pendek.

Meski kapasitas simpan Flash Disk sudah meningkat dibandingkan tahun lalu, para pengguna masih dibatasi pada ukuran-ukuran umum dari 512MB dan 1GB. Penyimpanan secara banyak adalah sungguh-sungguh bukan satu pilihan, tapi bahkan 512MB bisa cukup kepada cadangan folder “My Document” anda, beberapa album-album dari MP3s, atau file-file yang penting lain yang untuk disimpan di tempat lain.
flash_disk_tutorial
Flash Drive

2. CD dan DVD Writers/Re-Writers

Jatuhnya Harga dari CD dan DVD-RW sudah membuat mereka suatu bahan utama dari pada setiap komputer yang modern. Alat-alat ini pada umumnya ditemukan berada pada Casing komputer, tetapi pendukung alat-alat eksternal USB 2.0 atau Firewire lebih tersedia untuk fleksibilitas yang lebih besar dan instalasi yang mudah.

Suatu kombinasi drive, seperti NU Technology DBW-521, akan menyediakan pengguna CD reader/writer dengan laju tinggi, seperti juga seorang DVD readers, untuk di bawah $40. Sangat murah dari drive dan media yang kosong hingga dapat menjadi alat yang menyimpan cadangan data anda, dan media re-writable meningkatkan kenyamanan dengan membiarkan disk yang sama yang untuk dihapus dan digunakan kembali berkali-kali. Pembatasan utama menggunakan seorang CD writer adalah untuk cadangan-cadangan data adalah karena disk tersebut secara umum dibatasi pada suatu kapasitas 700MB per disk. Sekali-kali tidak cukup untuk suatu cadangan yang penuh, hanya cukup untuk pengarsipan file.

Ketenaran DVD writers/re-writers menurun karena harganya yang jatuh, dan media Dvd tersebut sedang mendorong stand alone CD RW menuju kepunahan. Media DVD dapat menambah pengguna untuk menyimpan kapasitas yang lebih jauh dibanding suatu CD, dan DVD Burner dapat secara umum bisa untuk Burn CD juga sama seperti DVD. Ketersediaan yang terbaru lapisan ganda DVD Burner, seperti Sony DW-D22A-DO-N, menunjukkan suatu penambahan yang besar di dalam kapasitas DVD yang bisa Write/Rewrite, mengambil batas yang sebelumnya dari 4.7GB per disk dan hampir menggandakan nya ke 8.5GB.

Dengan penyimpanan yang tepat, CD/DVD media dapat menyediakan penyimpanan jangka panjang bahwa tidak bisa membahayakan oleh kegagalan perangkat keras. Data pada CD atau DVD dapat dengan mudah dibaca pada setiap komputer, membuat nya suatu pilihan yang baik untuk pengarsipan memfile bahwa tidak terlalu sering besar.
Cd_DVD_RW_tutorial
DVD Writers/Re-Writers

3. Hard drive Eksternal

Seperti dari namanya dapat disimpulkan, hard drive eksternal secara umum jenis yang sama dari Drive yang temukan pada dalam sistim anda, tetapi bentuknya lebih kecil. tambahan pada fitur ini sedikitnya satu antar muka data (seperti Firewire, USB, atau Ethernet), dan kapasitasnya hanyalah dibatasi oleh ukuran dari hard drive yang tersedia dan anggaran pengguna.

Ximeta NetDisk itu adalah satu contoh dari suatu hard drive eksternal bahwa menyediakan seorang pengguna untuk memilih antara menghubungkan satu 80GB tambahan, 120GB, atau 160GB dari penyimpanan kepada sistim mereka dengan menggunakan yang manapun USB 2.0 atau koneksi Ethernet. Instalasi untuk suatu alat seperti itu sedikit sederhana, dan bisa melibatkan instalasi beberapa perangkat lunak yang dasar, seperti juga membuat koneksi-koneksi yang perlu antara komputer dan tambahan eksternal.

Kapasitas hard drive eksternal membuatnya menjadi idaman dalam membackup volume-volume yang besar dari data, dan banyak dari alat ini menyederhanakan proses instalaasi dengan termasuk perangkat lunak (atau perangkat keras) fitur untuk mengotomatiskan backup.

Sebagai contoh, beberapa Seagate External menonjolkan pilihan “one-button” backup pada casingnya.Ini menjadi metoda yang menyenangkan dalam membackup volume-volume yang besar dari file-file di tempat tersebut, hard drive paling eksternal bersifat ringkas cukup untuk bersifat portable. Pemasukan suatu antar muka perpindahan data yang umum, seperti USB, mengizinkan satu hard drive eksternal yang untuk disambungkan pada setiap komputer yang modern untuk perpindahan data, atau lebih dari satu komputer untuk berbagi hard drive yang eksternal sebagai suatu cadangan.
hard_drive_External_tutorial
Hard drive Eksternal

4. Hard drive Tambahan

Dengan menambahkan satu hard drive tambahan kepada anda sistim, anda dapat melindungi diri anda dari kerugian data dengan itu pengcopian dari drive mu yang utama sampai drive mu yang sekunder. Instalasi suatu hard drive yang kedua tidak sulit, tetapi memerlukan suatu pemahaman dasar kerja yang bagian dalam suatu komputer, dimana biasanya menakutkan bagi para pengguna yang baru. Kita sungguh menawarkan sebuah “how-to” bagian di lokasi kami untuk banyak tugas seperti penerapan suatu hard drive ke dalam suatu sistem komputer.

Untuk instalasi suatu hard drive yang kedua kepada tingkat keamanan dan keandalan yang lain, hard drive tersebut bisa diinstall pada RAID. Raid memiliki singkatan Redundant Array of Independent (atau Inexpensive) Disks, yang dapat diatur di dalam beberapa situasi. Suatu diskusi yang saksama RAID dan semuanya variasi akan menjadi satu artikel semua dengan sendirinya, tetapi apa yang dibicarakan disini adalah apa yang disebut sebagai RAID 1. Suatu Array RAID 1 memerlukan dua hard drive dengan ukuran sama yang untuk diinstall pada pengontrol RAID, yang akan mencerminkan satu drive kepada yang lain di dalam waktu nyata. Banyak motherboards yang sekarang datang dengan pengontrol RAID onboard, hanya penambahan suatu card slot PCI, seperti Silicon Image Sil0680, adalah satu pembelian yang murah akan menambahkan RAID kepada setiap sistim anda. Dengan Array RAID 1 pada tempatnya, jika salah satu hard drive gagal, sistim itu tidak akan luput untuk melanjutkan kepada drive yang lain yang masi berjalan dengan baik, dan mengingatkan pengguna untuk mengganti hard drive yang mengalami kegagalan.
hard_drive_tutorial
Hard drive Tambahan

5. Penyimpanan Online

Layanan online, seperti Xdrive, mengizinkan para pemakai upload file-file mereka kepada suatu server untuk pemeliharaan yang aman. Meski mungkin saja menyenangkan untuk memiliki data yang tersedia di mana saja dan satu koneksi internet ada tersedia, ada beberapa pembatasan penggunaan layanan online tersebut.
Jasa secara umum tersebut memakan biaya bulanan sesuai dengan ruang penyimpanan. Pada Xdrive, sebagai contoh, 5GB dari biaya simpan adalah $9,95 per bulan, dimana dapat dengan cepat ditambahkan kepada lebih dan di manapun pilihan yang yang dibahas.

Keamanan sangatlah ketat pada jasa ini, tetapi tak peduli bagaimana aman mungkin kelihatannya, hanya perlu password untuk melihat dokumen anda yang sensitip.

Kecepatan dari koneksi internet anda akan juga menjadi pertimbangan anda pada kenyamanan back-up anda, dan apapun juga yang jenis koneksi yang anda punya, hal tersebut tidak dapat bersaing dengan kecepatan transfer data lokal.
Penyimpanan_Online
Penyimpanan Online

Semoga bermanfaat ya guys !!
adhe........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar